Visi, Misi dan Tujuan

 Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pattimura

  1. Visi
Pada tahun 2023, PSPM FKIP UNPATTI menjadi Program Studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang menguasai matematika dan pembelajarannya, kompetitif, serta memiliki karakter berbasis laut pulau.
Penjelasan Visi:

  1. Program Studi yang Unggul, artinya PSPM FKIP UNPATTIyang memiliki manajemen pembelajaran lebih baik dari Program Studi lainnya.
  2. Lulusan yang berkualitas, artinya lulusan PSPM FKIP UNPATTI dapat digunakan dimasyarakat dengan kualitas terbaik.
  3. Kompetitif, artinya lulusan PSPM FKIP UNPATTIyang mampu bersaing secara lokal, nasional, regional maupun internasional.
  4. Karakter berbasis laut pulau, adalah individu yang memiliki kepribadian tangguh, dicirikan oleh keteladanan dalam bertindak dan berkarya, mentransformasikan budaya laut pulau dalam sikap, memuliakan laut, menjunjung tinggi identitas ke-Malukuan dalam penghargaan, revitalisasi nilai seni dan budaya, serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Secara khusus, lulusan PSPM FKIP UNPATTI menjalani profesinya sebagai seorang lulusan yang tangguh, disiplin, dan cerdas.
  1. Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran matematika untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, memiliki daya saing danmemilikikarakter yang berorientasilaut pulau.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Pendidikan Matematika untukmenunjang pengembangan pendidikan dan IPTEKS,termasukpenelitian yang memanfaatkankearifan lokal dariberbagai pulau.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Matematika.
  4. Membangun kerjasama dengan instansi-instansi terkait/lembaga-lembaga mitra.
  1. Tujuan
Adapun tujuan PSPM FKIP UNPATTI antara lain:

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai konsep keilmuan matematika, pedagogik, Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, & Strategi Pencapaian 13 dan mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, dalam
    pembelajaran dan penelitian di bidang Pendidikan Matematika.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian di bidang matematika untuk mengatasi masalah-masalah dalam pembelajaran matematika sekolah, dan melakukan inovasi dalam pembelajaran matematika.
  3. Mendukung pelaksanaan layanan kepada masyarakat berbasis hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Matematika.
  4. Melaksanakan kerjasama (kolaborasi) dengan berbagai institusi dalam negeri maupun luar negeri, untuk meningkatkan kinerja dosen dan mahasiswa dalam kajian Matematika serta penelitian di bidang Pendidikan Matematika.