Halal Bihalal 1439 Hijriah Fkip Unpatti

Keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Pattimura melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal dengan mengusung tema “Mempererat Tali Silaturahmi diantara Civitas Akademika FKIP Unpatti Untuk Meningkatkan Kualitas Kerja”.yang bertempat di Gedung Student Centre Fkip Unpatti Selasa (03/7).
Dekan FKIP Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa makna halal bi halal ialah perubahan, karena setelah berpuasa maka karakter seseorang akan lebih baik kedepan dan lebih meningkatkan kualitas kerja.
Dalam ceramah halal bi halal yang dibawakan oleh Ustad Muhammad Laitupa, M.Pd mengatakan Pelaksaan halal bi halal merupakan bentuk implementasi nilai- nilai yang telah diperoleh dalam ibadah puasa di bulan ramadhan pada kehidupan yang nyata di tengah dunia ini.
Dirinya pun menyampaikan bahwa hakekat berpuasa ialah perenungan akan hidup ini, intinya ialah mengintrokspeksi hidup agar lebih dekat dengan Tuhan, kembali ke jalan yang diridhoi oleh Tuhan. Beliau mengajak semua civitas akademik untuk senantiasa hidup dalam suasana rukun dan damai, bersatu dalam mengembangkan FKIP unpatti agar menjadi lembaga pendidikan yang maju.

Acara ini pun diisi dengan pementasan tarian bernuansa islami, Acara Halal bi Halal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura ditutup dengan doa dan diakhiri dengan prosesi jabat tangan bersama antar seluruh peserta acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *